( pcs)
jmlBarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
0 0,00Rp 0

Jual Bibit Durian Duri Hitam Cepat Berbuah

Saturday, February 1st 2020.

Pernah dengar durian duri hitam? Mau tanam bibit durian duri hitam, durian Ochee, durian Black Thorn?  Kami jual bibit durian duri hitam yang bisa Anda budidayakan untuk keperluan Anda. Baik untuk Anda yang membutuhkan dalam jumlah kecil maupun dalam jumlah besar. Bibit durian duri hitam siap Kami distribusikan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Mengapa Dinamakan Durian Duri Hitam?

Pada dasarnya durian duri hitam yang memiliki nama latin Durio zibethinus sama dengan jenis durian jenis lainnya. Dinamakan sebagai durian duri hitam karena memang buah ini memiliki kulit luar dengan ujung duri berwarna hitam. Meskipun awalnya durian duri hitam ini tidak begitu dikenal, namun siapa sangka buah yang dikembangkan hanya di wilayah tertentu, kini sudah menyebar hingga ke seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Perbedaan yang dimiliki oleh durian duri hitam dibandingkan dengan durian jenis lain selain memiliki duri hitam pada kulitnya ada ciri lain dari buah durian duri hitam ini. Ciri dari buah ini adalah tekstur daging buahnya lembut, berwarna kuning keemasan dengan aroma yang harum. Sedangkan untuk bijinya berukuran sedang dan kempis. Rasanya manis legit sedikit pahit. Rasa pahit ini akan segera meleleh di mulut digantikan rasa legit manis sehingga membuat siapapun yang pernah mencicipi durian ini akan ketagihan.

Apakah Tanaman Durian Duri Hitam Ini Bisa Di Budidayakan Dengan Mudah?

Jual Bibit Durian Duri Hitam Cepat Berbuah

Tentu, untuk membudidayakan tanaman buah durian duri hitam ini sangat mudah, karena tanaman durian duri hitam mampu berdaptasi di beragam tempat. Pembudidayaan durian duri hitam dikatakan mudah karena buah ini dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah dengan ketinggian maksimal 1000 mdpl. Tapi akan lebih baik lagi jika ditanam di ketinggian antara 400 sampai 800 mdpl. Tanaman ini juga sangat menyukai tanah lempung berpasir yang subur dan memiliki kandungan bahan organik, namun tumbuh baik pula di tanah latosol, podsolik merah kuning, atau adosol. T

Jika penanaman dan perawatannya dilakukan dengan benar, maka Anda akan dapat merasakan kelezatan buah ini dalam waktu cepat. Karena buah ini menjadi salah satu jenis buah yang memiliki pertumbuhan cepat bahkan lebih cepat dibandingkan dengan jenis buah durian lainnya.

Bagaimana Agar Penanaman Dan Perawatan Dilakukan Dengan Benar?

Membudidayakan tanaman buah durian duri hitam bisa dilakukan dengan benar caranya adalah dengan mempersiapkan lahan dengan ukuran yang sesuai. Selain ditanam di lahan, Anda pula dapat membudidayakannya di dalam pot.  Lebih tepatnya Anda bisa simak cara penanaman tanaman buah durian duri hitam berikut :

  • Menanam Durian Duri Hitam Dalam Pot / Tabulampot Durian Duri Hitam

Menanam durian dalam pot tidaklah mudah, bahkan tidak sedikit yang gagal meskipun telah melakukan langkah-langkah perawatan secara intensif. Untuk dapat menanamnya tidak seperti menanam di tanah langsung yang dengan perawatan seadanya pun durian masih bisa berbuah. Untuk penanaman dalam pot akan sulit tumbuh optimal, bahkan bisa saja untuk menjadi buah yang masak juga sangat sulit. Ukuran buahnya biasanya lebih kecil dari ukuran normal. Tabulampot Durian Duri Hitam lebih ditujukan hanya sebagai tanaman buah hias di pekarangan rumah.

  • Menanam Tanaman Durian Duri Hitam Di Lahan

Pertama, bersihkan lahan dari gulma dan tanaman liar yang menghalangi masuknya sinar matahari ke lokasi lahan. Lalu, gemburkan tanah lahan sebelum ditanam, selanjutnya diamkan selama 3-4 hari untuk dianginkan.

Kedua, berikan pupuk kandang yang sudah dikeringkan untuk menambah unsur hara tanah yang dibutuhkan tanaman. Kemudian diamkan kembali selama 1 minggu agar pupuk terserap sempurna oleh tanah.

Ketiga, buatlah lubang tanam dengan jarak antar lubang minimal 10x10m. Tujuan diberikannya jarak antar tanaman adalah agar antar tanaman tidak berebut nutrisi di dalam tanah dan tajuk tidak saling menghalangi masuknya sinar matahari. Juga untuk mencegah penyebaran hama penyakit kepada tanaman terdekatnya.

Langkah keempat, diamkan lubang tanam selama 1 pekan agar gas racun tanah memuai oleh sinar matahari dan terbawa angin. Waktu yang tepat untuk menanam bibit durian duri hitam sebaiknya dimulai pada musim penghujan agar tanaman baru mendapatkan supplai air yang cukup.

Kelima, setelah lahan sudah disiapkan Anda bisa masukkan bibit pohon durian duri hitam kedalam lubang tanam dengan posisi tegak, kemudian tutup kembali dengan tanah hingga batas pangkal batang bibit durian. Setelah ditanam, sirami setiap tanaman secukupnya untuk memenuhi kebutuhan air bagi tanaman durian duri hitam.

Apapun jenis penanaman bibit durian duri hitam, tentulah sangat diperlukan bibit yang unggul agar hasil dari penanaman buah ini lebih maksimal. Karena bibit durian akan sangat menentukan hasil dari penanamannya.

Baca Lebih Lengkap : Budidaya Tanaman Durian Duri Hitam Bagi Pemula

Lalu Dimana Bisa Dapatkan Bibit Durian Duri Hitam Yang Unggul?

Kami jual bibit durian duri hitam berkualitas sekaligus melayani pengiriman ke seluruh wilayah indonesia selama terjangkau oleh expedisi. Kami melayani penjualan bibit durian duri hitam dalam partai kecil maupun partai besar. Jika anda ingin membeli Anda cukup menghubungi nomor Kami untuk pembeliannya. Hubungi Kami sekarang juga !

Produk terbaru

Rekening Bank

3270296652 a.n. Dwi Setiawan
138-00-1490645-2 a.n. Dwi Setiawan
0395463300 a.n. Dwi Setiawan
0149-01-044031-50-2 a.n. Dwi Setiawan

Pengiriman