( pcs)
jmlBarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
0 0,00Rp 0

Tips Penanaman dan Perawatan Cabai Pelangi (Rainbow)

Friday, May 11th 2018.

Pusat Distributor Grosir Eceran Jual Bibit tanaman cabe pelangi Langka Murah online di kota kabupaten1

Cabai pelangi merupakan salah satu jenis tanaman cabai yang biasa digunakan sebagai tanaman hias. Cabai ini merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Selatan. Tananam cabai ini memiliki warna yang beragam dalam satu pohon antara lain merah, kuning, hijau, oranye dan ungu.

Mengapa jenis cabai ini banyak digunakan untuk tanaman hias dan tidak dikonsumsi seperti jenis cabai pada umumnya? Hal ini dikarenakan jenis cabai ini tidak terlalu pedas jika dibandingkan dengan cabai lainya.

Banyak orang kini mulai menanam cabe pelangi ini untuk dijadikan tanaman hias baik didalam ruangan maupun diluar ruangan karena warna cabe yang sangat cantik dan beragam. Bagaimana cara penanaman dan perawatan cabai indah ini? berikut Cara Penanaman dan Perawatan Cabai Pelangi (Rainbow) Dalam Pot Dengan Mudah :

Pusat Distributor Grosir Eceran Jual Bibit tanaman cabe pelangi Langka Murah online di kota kabupaten2

Mempersiapkan Media Tanam Cabe Pelangi

Yang pertama tentu saja menyiapkan media tanam, sebenarnya untuk menanam jenis cabai ini tidak terlalu diperlukan media tanam yang khusus. Cukup dengan menggunakan tanah yang gembur dan memiliki kandungan zat hara yang cukup tinggi.

Campuran bahan media tanam yang digunakan untuk menanam cabe pelangi ini diantaranya adalah tanah, arang sekam, pakis kering, pupuk kandang atau pupuk kompos, dan pasir dengan perbandingan 1:1:1:1:1. Semua bahan-bahan tersebut dicampurkan dan diaduk secara merata kemudian tempatkan dalam pot yang memiliki drainase yang baik.

Pusat Distributor Grosir Eceran Jual Bibit tanaman Langka Murah online di kota kabupaten

Pembenihan Cabe Pelangi

Pembenihan cabe pelangi sama halnya dengan cabe pada umumnya yakni melalui biji. Namun, benih yang dipilih adalah benih yang berasal dari buah yang benar-benar tua dan kemudian dikeringkan di bawah sinar matahari sampai benar benar kering. Sebelum disemai pada media tanam benih yang disiapkan biji tersebut harus direndam terlebih dahulu.

Setelah itu benih disemai pada media semai. Lakukan penyiraman secara teratur jangan sampai kurang atau lebih dalam memberikan penyiraman. Kecambah biasanya akan muncul dalam 5 hari setelah pembenihan.

Pusat Distributor Grosir Eceran Jual Bibit tanaman Langka Murah online di kota kabupaten1

Penanaman dan Perawatan Cabe Pelangi

Setelah bibit telah mencapai ketinggian +10 cm , selanjutnya bibit cabai akan dipindahkan ke dalam pot, dan kemudian setelah ditanam cabe pelangi tersebut dapat diletakkan di dalam ruangan maupun pekarangan rumah. Pemindahan bibit cabai dari media semai ke pot harus dilakukan dengan hati-hati supaya akar dan batang tanaman cabe pelangi tidak rusak.

Letakkan tanaman pada tempat yang mendapatkan cahaya matahari yang cukup atau bisa juga di tempat yang teduh namun tetap mendapatkan cahaya matahari. Cabai pelangi ini biasanya akan tumbuh dalam kurun waktu +3 Bulan.

Pusat Distributor Grosir Eceran Jual Bibit tanaman Langka Murah online di kota kabupaten2

Meskipun banyak digunakan untuk tanaman hias namun tak jarang juga cabai pelangi ini dikonsumsi untuk menambah cita rasa pedas pada sebuah masakan. Jika dikonsumsi biasanya cabai ini digunakan untuk menambah cita rasa pedas pada sayur, bahan sambal dan terkadang bisa juga untuk pelengkap makan gorengan.

Pusat Distributor Grosir Eceran Jual Bibit tanaman Langka Murah online di kota kabupaten3

Produk terbaru

Rekening Bank

3270296652 a.n. Dwi Setiawan
138-00-1490645-2 a.n. Dwi Setiawan
0395463300 a.n. Dwi Setiawan
0149-01-044031-50-2 a.n. Dwi Setiawan

Pengiriman